SERAH TERIMA JABATAN HIMPUNAN MAHASISWA PRODI (HMP) DIPLOMA TIGA KEBIDANAN MALANG PERIODE 2022/2023
KEGIATAN HMP Prodi DIII Kebidanan Malang

By PROGRAM STUDI DIPLOMA III KEBIDANAN MALANG 07 Jun 2023, 08:40:00 WIB berita
SERAH TERIMA JABATAN HIMPUNAN MAHASISWA PRODI (HMP) DIPLOMA TIGA KEBIDANAN MALANG PERIODE 2022/2023

Keterangan Gambar : SERAH TERIMA JABATAN HIMPUNAN MAHASISWA PRODI (HMP) DIPLOMA TIGA KEBIDANAN MALANG PERIODE 2022/2023


Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) adalah salah satu kegiatan yang menjadi agenda disetiap organisasi  Perguruan Tinggi.  Kegiatan  ini diselenggarakan  sebagai bentuk penyerahan tanggungjawab kepengurusan Himpunan Mahasiswa  Program Studi Diploma III Kebidanan Malang kepada pengurus baru yang telah terpilih melalui beberapa tahap seleksi. Kegiatan ini merupakan simbolis dari berakhirnya masa jabatan Pengurus HMP Diploma III Kebidanan Malang tahun 2021/2022 dan dimulainya masa jabatan Pengurus HMP Diploma III Kebidanan Malang tahun 2022/2023.

Tujuan umum diadakan kegiatan Serah Terima Jabatan ini atau SERTIJAB adalah untuk mengesahkan kepengurusan HMP Diploma III Kebidanan Malang tahun 2022/2023. Adapun tujuan Khususnya adalah membentuk kepengurusan HMP Diploma III Kebidanan Malang tahun 2022/2023, menciptakan organisasi yang menjadi wadah aspirasi, minat dan bakat mahasiswa Program Studi Diploma III Kebidanan Malang, menciptakan kekeluaragaan antar pengurus, dan meningkatkan jiwa kepimpinan, serta pemindahan tanggung jawab dan urusan keuangan dari pengurus lama ke pengurus baru.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Rita Yulifah, S.Kp., M.Kes selaku ketua jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, Ibu Reni Wahyu Triningsih, SST., M.Kes selaku Sekertaris Jurusan Kebidanan, Ibu Naimah, SKM., M.Kes Ketua Program Studi D-III Kebidanan Malang, Pembina Himpunan masing-masing divisi, Ketua Himpunan, Wakil Ketua Himpunan lama dan seluruh anggota HMP baru, tidak lupa sebagian Pengurus HMP lama. Kegiatan serah terima jabatan ini dilakukan secara luring diawali dengan pembukaan kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Reni Wahyu Triningsih, SST., M.Kes selaku Sekertaris Jurusan Kebidanan yang mana dalam hal ini mewakili Ketua Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dan Ibu Naimah, SKM., M.Kes Ketua Program Studi D-III Kebidanan Malang. Kemudaian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara anggota yang baru dengan Pembina divisi HMP. Acara Sertijab dilanjutkan dengan pembacaan dan penyerahan Surat Keputusan Jurusan oleh kepada Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi D-III Kebidanan Malang terpilih, Kasianah Angkatan 2022-2023. Dipenghujung acara, peserta sertijab melakukan sesi foto bersama. Semoga para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan semoga HMP D-III Kebidanan Malang akan selalu menebar kebermanfaatan bagi semua pihak, khususnya bagi mahasiswa Program Studi D-III Kebidanan Malang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment