KANTIN KEJUJURAN HMP D-III KEBIDANAN MALANG KERJASAMA DENGAN ALUMNI D-III KEBIDANAN
MAHASISWA DIPLOMA III KEBIDANAN MALANG

By PROGRAM STUDI DIPLOMA III KEBIDANAN MALANG 20 Sep 2020, 14:17:33 WIB berita
KANTIN KEJUJURAN HMP  D-III KEBIDANAN MALANG KERJASAMA DENGAN ALUMNI D-III KEBIDANAN

Keterangan Gambar : (Foto Kantin Kejujuran Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Kebidanan Malang kerjasama dengan Alumni Mahasiswa Diploma III Kebidanan (12/01/2020))


Dapat di ketahui bersama bahwa lingkungan merupakan salah satu hal mendasar yang dapat mempengaruhi karakter seseorang. Seperti yang telah kita ketahui bahwa lingkungan pendidikan dapat membentuk karakter, hal ini dikarenakan dari lingkungan pendidikan yang baik, seseorang mendapatkan banyak informasi dan pengalaman. Mengenai karakter anak yang diharapkan oleh semua orang adalah karakter yang positif. Karakter positif adalah karakter yang baik dan terbentuk dari dalam diri seseorang. Karakter baik tentunya sangat diharapkan pada lingkungan pendidikan.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Kebidanan Malang bekerjasama dengan Alumni Mahasiswa Diploma III Kebidanan Malang, untuk membuat Kantin Kejujuran untuk Mahasiswa. Praktik penerapannya begini, makanan dan minuman itu ditaruh penjual di kantin dan di sana sudah dituliskan harga dari setiap makanan dan minuman yang telah tersedia. Serta disana juga disediakan tempat uang. Pembeli melihat apa yang dia inginkan, jika dia sudah memutuskan dia bisa melihat harga yang tertera dan membayarnya. Jika uang itu memerlukan kembalian maka dia juga yang mengambil kembaliannya sendiri. Setelah melakukan pembayaran dia bisa mengambil makanan yang sudah dibayarkan tadi.

Tujuan dari adanya kantin kejujuran ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam berwirausaha dan juga menerapkan karakter kejujuran yang baik, besar harapan kami mahasiswa dapat berperan aktif dalam menjalankan kantin kejujuran ini, baik sebagai cara untuk melatih berwirausaha serta menerapkan karakter kejujuran yang baik. (Silvia)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment