PERINGATAN HARI BIDAN NASIONAL PROGRAM STUDI D-III KEBIDANAN MALANG
WEBINAR MANAJEMEN PERUBAHAN PSIKOLOGI DITENGAH PANDEMI COVID 19 DAN LOMBA POSTER & ESSAY

By PROGRAM STUDI DIPLOMA III KEBIDANAN MALANG 28 Sep 2020, 15:19:41 WIB berita
PERINGATAN HARI BIDAN NASIONAL PROGRAM STUDI D-III KEBIDANAN MALANG

Keterangan Gambar : (WEBINAR MANAJEMEN PERUBAHAN PSIKOLOGI DITENGAH PANDEMI COVID 19 DAN LOMBA POSTER & ESSAY melalui media Zoom (03/07/2020))


Kegiatan acara Lomba Dan Webinar Dalam Rangka Peringatan Hari Bidan Nasional ini diadakan di tahun ini  oleh jurusan kebidanan malang.  Kegiatan webinar ini diadakan pada tanggal 3 juli 2020 dan diikuti oleh mahasiswa politeknik kesehatan kemenkes malang , dan masyarakat  umum. Untuk jumlah peserta webinarnya sendiri mencapai 856 orang, Adapun tujuan diadakan kegiatan ini adalah:

Secara Umum

Mengampanyekan peran penting bidan dalam kehidupan manusia terutama yang berhubungan dengan persalinan dan juga kesehatan reproduksi serta menumbuhkan semangat persaingan intelektual yang sehat dalam kegiatan lomba.

Secara Khusus :

Menambah wawasan mengenai Manajemen Perubahan Psikologi Mahasiswa di tengah Covid-19 dan Menuju Era New Normal.

Meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat.

Meningkatkan prestasi dan daya saing yang sehat melalui lomba

Dan untuk pemenang juara 1 lomba essai nya sendiri di menangkan oleh Dwi Wulan Isro’tullaila dan Ami Aulia Rahma Putri dan untuk juara 2 di menangkan oleh Nur Izza Febrianti A, dan  Indah  Noviana Firdaus. Dan untuk pemenang lomba desain posternya juara 1 di menangkan oleh Arifatul Maghfiroh Z.M dan Finny Nasyita A Untuk Pemenang Juara 2 Nya Di Menangkan Oleh Luk Luil Ma’nun Dan Merly Dyhika dari Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

Pada acara webinar ini sendiri menghadirkan beberapa pemateri yaitu : 

  1. Yurenda Aureia Beautifany mahasiswa prodi sajana terapan kebidanan malang Yang Menyampaikan Topik Materi “Young Generation As Te Agent Of Change In A Changing World”. 

  2. Elsa Wulandari, Mahasiswa Prodi D-III Kebidanan Malang, Dengan Menyampaikan Materi “ New Normal Dalam Perspektif Mahasiswa”.

  3. Herawati Mansur,SST, M.Pd, M.Psi, Dosen Kebidanan Atau Ketua Jurusan Kebidanan Malang, Dengan Menyampaikan Materi “Manajemen Kecemasan Mahasiswa Menuju Era New Normal”.

  4. Nor Syaimaa Haji Selamat, BSc Midwifery year 2 student university of brunei darussalam, dengan menyampaikan materi “Midwife Student Academic & Non-Academic Activity During Covid-19 Pandemic In Brunei”.

kegiatan ini sangat membawa banyak manfaat bagi kita semua, karna adanya acara ini kita bisa mendapat banyak ilmu yang bermanfaat, juga dapat menambah wawasan kita, serta pengalaman yang baru dan kita juga bisa mendapatkan e-sertifikat dalam acara tersebut. Acara ini sendiri di gelar di rumah masing-masing melalui aplikasi zoom di laptop maupun hp masing-masing, dikarenakan waktu acara di laksanakan kita dalam keadaan pandemi covid-19. Harapan untuk kedepannya semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir dan kita bisa melakukan semua kegiatan-kegiatan dengan normal dan semoga acara ini tetap berjalan terus. (Kerin)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment