Lomba Tari di Universitas Brawijaya
Lomba Tari di Universitas Brawijaya

By PROGRAM STUDI DIPLOMA III KEBIDANAN MALANG 21 Agu 2019, 14:15:11 WIB berita
Lomba Tari di Universitas Brawijaya

Keterangan Gambar : Lomba Tari di Universitas Brawijaya


Pada tanggal 26 Oktober 2018 perwakilan Tim Tari Poltekkes Kemenkes Malang berangkat menuju ke Hotel Ubud Malang pukul 18.00 WIB, semua peserta melakukan registrasi untuk menghadiri welcoming party beserta technical meeting. Pada saat pengambilan nomor, Tim Tari Poltekkes Kemenkes Malang mendapatkan nomor urut satu pada perlombaan Tari Kreasi.

Pada tanggal 27 Oktober 2018 diawali dengan registrasi peserta pada pukul 07.40 WIB, Peserta diarahkan untuk pembukaan lomba pada pukul 08.45 di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Kemudian seluruh peserta diarahkan ke ruang kelas sesuai perlombaan masing-masing. Perlombaan Tari Kreasi berada di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, peserta tampil sesuai nomor urut untuk menyajikan tariannya di depan dewan juri. Dewan Juri terdiri dari 3 orang juri dengan kualifikasi 1 juri mengomentari pada keseragaman gerak pada tari, 1 juri mengomentari pemilihan kostum dan warna pada kostum, 1 juri lainnya mengomentari ekspresi/mimik penampilan tari. Tim Poltekkes Kemenkes Malang mendapatkan kesempatan untuk tampil pada pukul 10.00 WIB. Para peserta lomba Tari Kreasi sebelum menyajikan penampilan tariannya masing-masing, dipersilahkan untuk melengkapi kostum dan make up masing-masing di kelas C FKUB. Kemudian dilakukan gladi bersih di panggung perlombaan dengan ketentuan hanya peserta yang bersangkutan (sesuai nomor urut penampilan) yang berada di ruang perlombaan (panggung) dan panitia. Setelah semua peserta lomba Tari Kreasi melakukan gladi bersih, barulah semua peserta diperbolehkan berkumpul bersama melihat pelaksanaan lomba tari sambil menunggu semua perlombaan selesai. Pukul 12.00 WIB dilanjutkan dengan acara ishoma di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Pukul 16.00 WIB seluruh perlombaan telah selesai kemudian seluruh peserta kembali ke hotel dan rumah masing-masing untuk bersih diri karena akan dilanjutkan dengan acara farewell party.

Tanggal 28 Oktober 2018. Pukul 08.00 WIB dilaksanakan Seminar Nasional SERVIX 2018 di Hotel Gajah Mada dengan tema “Dare to Care Obstetric Emergency: Preeklampsia and Postpartum Haemorrage” dimana pembicara pada seminar kali ini yaitu Dr. Boy Abidin, SpOG (K) selaku host Dr. OZ Indonesia; Dr. Ali Haedar, SpEM selaku dokter spesialis emergency; Dr. Indra S., MKM selaku ketua bidang pendidikan PPIBI dan Leny B., S.Gz, M.Si.Med selaku dosen gizi FK UB. Acara seminar berlangsung dari Pukul 08.00 – 15.00 WIB. Dilanjutkan dengan pengumuman Pemenang Lomba NCMSC 2018  dan Tim Poltekkes Kemenkes Malang berhasil mendapatkan Juara 1 pada lomba Tari Kreasi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment